ZTE Axon Mini Handphone Octa-core Layar Full HD 5.2 inci Memori luas

ZTE Axon Mini


ZTE kemabil membuat smartphone tangguh dengan nama ZTE Axon Mini, datang dengan kata “mini” namun tetap menghadirkan spesifikasi yang sangat tangguh, dibagian dapur pacu menggunakan prosesor Octa-core yang didampingi RAM sebesar 3 GB. tidak hanya itu ukuran layarnya pun tetap lega, namun tidak seperti versi standar ZTE Xeon kali ini menyuguhkan layar lebih kecil dan proporsional  seluas 5.2 inci. Untuk lebih jelasnya mari kita simak penjelasan berikut ini.

Prosesor ZTE Axon Mini

Seri mini yang diproduksi kali ini mengandalkan chipset dari Qualcomm Snapdragon 616 dengan prosesor Octa-core gabungan dari dua mesin Quad-core yaitu Quad-core berkecepatan 1.5 Ghz Cortex-A53 dan Quad-core 1.2 Ghz Cortex-A53. Performa yang dimiliki tidak akan jauh beda dengan sodaranya Axon Elit maupun Axon Lux yang menggunakan prosesor Octa-core 2.0 Ghz. Nah untuk pengolahan grafis ZTE Axon Mini menggunakan GPU Adreno 405 dimana banyak keunggulan dalam hal grafis untuk menjalankan aplikasi yang membutuhkan grafis tinggi, anda akan merasakan kelembutan dan kecepatan kinerja yang dilakukan oleh semua kombinasi yang ada didalam spesifikasi mesin ini ditambah besaran RAM cukup mumpuni yaitu 3 GB.


Bodi dan Memori 

harga handphone octa core ZTE Axon mini

Masuk kebagian memori internal yang telah dibenamkan sangat lega berukuran 32 GB, tidak hanya itu walaupun mempunyai ruang penyimpanan besar tetap saja dapat diperluas menggunakan kartu micro-SD berkapasitas maksimal 128GB, mantap bukan. Lalu dibagian sistem operasinya menggunakan Android v5.1.1 Lollipop yang kemungkinan mendapatkan update menjadi Android v6.0 Marshmallow. Tampilan antar muka yang keren MiFavor 3.2 akan memanjakan anda dalam penggunakan smartphone ini. 

Meskipun mempunyai embel-embel mini nyatanya ponsel ini menggunakan layar cukup luas yaitu 5.2 inci menggunakan teknologi Amoled yang memiliki kerapatan tinggi mencapai 424 piksel per inci, fitur baru yang sangat mendukung penampilan layar yaitu adanya layar lengkung berteknologi 2.5D, tepian layar sangat tipis dan premium. Dan untuk ketahanan layar ZTE Axon Mini sudah dilapisi dengan lapisan anti gores Scratch resistant.

Tidak kalah menariknya lagi kita membahas soal bahan baku yang dibuat untuk bodi ponsel ini. ZTE Axon Mini menggunakan bodi berbahan aircraft-grade alumunium-titanium alloy, rasanya asing dengan nama itu, menurut kabar bahan yang telah disebutkan diatas merupakan bahan baku yang digunakan untuk membuat bodi pesawat, woow mantap dong benar-benar handphone yang berkualitas. Bobotnya pun hanya mencapai 140 gram dan ketebalan dibawah 8mm lebih tepatnya 7.9mm.

Didukung Fitur Premium

Sensor sidik jari juga sudah dibenamkan pada ponsel ZTE Axon Mini namun masih ada penambahan yang mungkin tidak ada fitur seperti ini di smartphone premium lainnya, yaitu sistem keamanan berupa Eye Scaner (pemindai mata) dan printah suara. Ketiga sistem keamanan ini ada didalam smartphone ini, coba anda bayangkan bila semua fitur itu diaktifkan, akan menjadikan ponsel pintar anda paling kuat keamanannya. Tidak ada seorangpun yang dapat membuka ponsel anda, data dan aplikasi akan aman tentram dari gangguan tangan-tangan jahil.

Kamera ZTE Axon Mini

Bagian kamera, ZTE tidak mau mengecewakan penggemarnya ketika mengambil gambar menggunakan kamera ponsel baru mereka. Sehingga kualitas sangat diutamakan, seperti kamera belakang yang telah dibenamkan lensa sebesar 13 Megapiksel dan 2 Megapiksel, perpaduan kedua kamera ini akan menghasilkan gambar maksimal. Dua kamera dibagian belakang menjadikan inovasi yang sangat mengagumkan tentunya akan banyak menarik perhatian. Dan dibagian depan dikhususkan bagi anda yang gemar melakukan foto selfie siap dimanjakan dengan kamera 8 Megapiksel. Untuk menambah keunggulan kamera telah ditambahkan fitur seperti phase detection autofocus yang dapat mengunci objek dengan kecepatan 0.1 detik.

Fitur tambahan lainnya seperti Dual LED Flash aperture F/2.2 untuk membantu menyempurnakan foto yang menghasilkan resolusi 4128 x 3096 piksel dan dapat merekam video beresolusi full HD 1080p@30fps. Namun ada kelemahan dibagian ini karena kamera belakang ZTE Axon Mini belum bisa merekam video berkualitas 4K.

Konektivitas dan Baterai

ZTE Axon Mini memiliki koneksi super cepat 4G LTE yang dapat melaju dengan kecepatan 150 mbps. Dan koneksi pendukung lainnya seperti Wifi, bluetooth dan GPS pun sudah ada. Namun sayangnya fitur NFC belum ada di handphone ini. Lanjut kebagian baterai. Suplai daya yang akan menjalankan semua komponen menggunakan jenis Li-ion berkapasitas 2.800 mAh yang mampu bertahan hingga 20 jam dalam pemakaian telepon dan dapat bertahan hingga 450 jam. Fitur canggih lainnya yaitu dibagian sound ZTE Axon Mini menggunakan chipset Asahi Kasei AK4961.

Harga ZTE Axon Mini


Harga ZTE Axon Mini Terbaru
Harga ZTE Axon Mini Baru Rp 5 Jutaan
Harga ZTE Axon Mini Bekas Rp,-

Maaf untuk bagian harga kami belum dapat informasi yang pasti dan smartphone ini pun belum diketahui apakah akan masuk pasar Indonesia atau tidak, oleh karena itu kita tunggu kabar selanjutnya. Mengenai harga diatas merupakan perkiraan saja setelah kita melihat keunggulan yang terdapat pada handphone Harga ZTE Axon Mini ini. Namun dipasar cina varian termahal mencapai harga 5.9 jutaan. Dan dipasar eropa mencapai harga Rp 5.7 jutaan. Bagaimana menurut anda, apakah tertarik dengan smartphone canggih ini?