Sistem Operasi Terbaru iOS 9 Versi Beta Sudah Diluncurkan

2 versi terbaru sistem operasi dari Apple yaitu iOS 9 untuk perangkat mobile dan OS X EI Capitan untuk perangkat Mac, launching pada hari kamis kemarin. Apple memamerkan sistem operasi terbaru untuk iPhone dan di Developers Conference perusahaan diseluruh dunia pada bulan juni, sementara untuk full versinya tidak akan muncul sampai perilisan iPhone berikutnya, tetapi bagi yang sudah mendaftar dan telah disetujui oleh Apple sekarang dapat men-download  iOS 9 versi beta.

Sistem Operasi Terbaru iOS 9 Versi Beta Sudah Diluncurkan

Seiring dengan iOS 9, Apple juga menyediakan versi beta untuk pengguna komputer Mac yang diberinama EI Capitan, beberapa fungsi terbaru Apple seperti pencarian spotlight, yang memungkinkan pengguna dapat menanyakan tentang cuaca, atau mencari informasi harga saham atau sekedar mencari info skor olahraga. Dan juga peningkatan pada fungsi pencarian pada aplikasi email dimana pengguna dapat dengan mudah menemukan pesan yang belum terbaca.

Selain itu, Apple juga mempermudah aplikasi Mac berjalan pada dua layar berbarengan, fungsi yang disebut “pandangan split” tapi bagian yang terpenting adalah kinerja yang cepat. Wakil presiden pada bagian rekayasa perangkat lunak Craig Federighi mengatakan, bahwa kinerja komputer akan lebih cepat.


Meskipun sulah diluncurkan iOS 9 versi Beta, anda harus hati-hati karena kemungkinan akan masih ada bug diperangkat ini, yang dapat memberikan kinerja yang kurang baik bahkan akan mengakibatkan hilangnya data diperangkat lunak anda.

versi beta iOS 9

Kelebihan pada iOS ini akan memberikan kinerja lebih baik pada saat membuka foto dan video yang berdasarkan tanggal dan lokasi, dan perbaikan pada kinerja peta yang akan memberikan fitur lebih komplit seperti intruksi transit, dan bagian baterai akan lebih irit. Multitasking akan lebih ditingkatkan dengan tampilan split dimana-mana yang dapat bekerja dalam satu jendela satu sama lain dengan aplikasi slide-out yang akan memungkinkan akses cepat keaplikasi tanpa meninggalkan app yang sedang anda buka. baca juga : Honor 6 Plus Smartphone Kitkat Oktacore