Membedah Kualitas Kamera Yang Tertanam di iPhone 6

Membedahkualitas kamera iPhone 6 – banyak yang mengira bahwa kamera yang dibenamkan pada iPhone 6 diperbaharui menjadi 10 atau 13 Megapiksel, namun Apple lebih mengutamakan pada kualitas kamera dan sensor dibanding memperbesar jumlah piksel.

kualitas kamera iphone 6
image by google.com
Apple sudah membenamkan senjata di perangkat mereka, menjaga kamera iSight dengan ukuran 8 Megapiksel. Apakah ini adalah langkah terbaik dan bijak ? apakah penggemar iPhone mengharapkan lebih dari jumlah megapiksel dibanding dengan kualitas lensa kali ini. Banyak yang berspekulasi bahwa kamera akan mencakup aperture yang lebih luas, namun ternyata, Apple telah membenamkan perangkat yang sama f/2.2 aperture seperti di iPhone 5S dahulu.

Bahkan, ketika anda membandingkan spesifikasi teknis dari iPhone 6 dengan iPhone 5S, dua perangkat itu terlihat hampur sama! Jadi apakah perbaikan benar-benar telah dibuat?

Nah iPhone 6 dan iPhone 6 Plus memiliki sensor baru dengan teknologi “fokus piksel”. Ini adalah sistem autofokus face-deteksi, mirip yang digunakan oleh kamera DSLR. Pada dasarnya, berarti kamera iPhone 6 dapat fokus lebih cepat dari perangkat yang terdahulu.


Image stabilization yang terdapat diperangkat iPhone 5S disertakan pada kedua model iPhone terbaru ini, hal ini membantu menghilangkan blur akibat tidak setabilnya tangan yang gemetar saat mengambil empat foto dengan waktu eksposur yang berbeda, bagian terbaik dari foto-foto tersebut kemudian digabungkan menjadi satu gambar.

Optical image stabilization pun ditambahkan pada perangkat iPhone 6. Teknologi ini pun bekerja pada chip baru A8, giroskop, dan M8 untuk mengukur data gerak.

Data ini kemudian digunakan untuk memberikan gerakan lensa yang tepat untuk mengkompensasi getaran tangan dalam cahaya rendah. Lensa dapat bergerak ke atas dan ke bawah, dan kiri dan kanan. Ini integrasi perangkat keras dan perangkat lunak harus memberikan yang lebih baik, foto lebih tajam di cahaya rendah dengan iPhone 6.

Sensor di kedua ponsel juga telah meningkatkan deteksi wajah dan kontrol eksposur. Modus Pano sekarang memungkinkan Anda mengambil foto panorama resolusi tinggi sampai dengan 43 megapixel, dengan gambar yang lebih halus.

The Slo-Mo (gerakan lambat) modus video yang diperkenalkan pada perangkat iPhone 5S tersedia dalam model iPhone 6, dengan pilihan untuk merekam video pada 240fps (frame per detik) yang dua kali lipat dari iPhone 5S.


Time-lapse video yang akan dimasukkan dalam aplikasi kamera asli, meskipun ini akan tersedia pada model iPhone yang lebih tua ketika diperbarui ke iOS baru A8.

Akan ada perekaman video 1080p HD pada 30fps, atau sekarang 60fps juga. Rekaman video juga akan menampilkan stabilisasi video dan autofocus terus menerus.

Kamera depan FaceTime telah memiliki beberapa perbaikan dengan lebih luas f / 2.2 aperture lensa dan peningkatan teknologi sensor yang menangkap lebih dari 80% lebih banyak cahaya. Hal ini juga telah meningkatkan deteksi wajah, kontrol manual exposure dan burst mode sehingga Anda dapat mengambil selfie dengan pandangan lebih luas!